Pelanggaran Listing
Pelanggaran Listing adalah sistem pelanggaran yang dikenakan terhadap listing kendaraan yang bertujuan meningkatkan pelayanan dan performa listing.
Definisi jenis-jenis Pelanggaran Listing
1. Offline Booking Menerima atau melakukan transaksi di luar aplikasi TREVO
2. Penolakan & Pembatalan Pemesanan
Penolakan & Pembatalan Pemesanan yang disebabkan oleh:
- Alasan personal Host
- Kelalaian host dalam mengaktifkan toggle pelayanan (dengan sopir / lepas kunci / pengantaran)
- Mobil tidak tersedia
- Host tidak merespon permintaan pemesanan dari Guest
3. STNK & Pajak Mati Pastikan dokumen-dokumen kamu masih berlaku dan sudah diperpanjang.
4. Permasalahan GPS
5. Penagihan Biaya Ekstra Penagihan biaya tambahan kepada Guest di luar aplikasi, selain biaya bensin / tol / parkir.
6. Tidak Mencantumkan Syarat Dokumen Tambahan Melakukan pemeriksaan Guest yang tidak tercantum di deskripsi listing (selengkapnya: https://host.trevo.id/kredibilitas-guest)
7. Minimal Hari Booking Aktif Rendah
Sanksi Pelanggaran Listing
Skor 2: Surat peringatan.
Skor 4: Pengosongan ketersediaan mobil selama 3 hari.
Skor 6: Pengosongan ketersediaan mobil selama 7 hari.
Skor 8: Penghapusan listing kendaraan selama 1 bulan.
Hindari Pelanggaran Listing dengan melakukan hal berikut:
Memastikan foto inspeksi awal dan akhir booking sesuai standar TREVO.
Memastikan mobil tersedia pada tanggal kalender yang dibuka.
Mencantumkan jam operasional pada deskripsi booking, apabila mobil tidak tersedia 24 jam.
Menyesuaikan toggle yang diaktifkan di aplikasi dengan pelayanan yang ada (dengan supir/lepas kunci/dengan pengantaran)
Tidak menagih biaya ekstra di luar yang tertera di aplikasi langsung kepada Guest (termasuk uang jaminan) kecuali biaya bensin, tol dan parkir sesuai pemakaian Guest.
Memastikan kebersihan dan kesehatan mobil.
Merespon booking Guest dalam kurun waktu 1 jam.
Memastikan nomor telepon atau email di aplikasi TREVO dapat dihubungi.
Memastikan pengecekan dokumen terhadap tamu sesuai dengan yang tertera di deskripsi kendaraan
Memastikan bahwa dokumen pengecekan latar belakang Guest telah disertakan dalam kolom deskripsi listing (selengkapnya: https://host.trevo.id/kredibilitas-guest)
Pelanggaran Akun
Pelanggaran Akun adalah sistem pelanggaran yang dikenakan terhadap pengguna yang bertujuan menjaga kepercayaan dan integritas pengguna.
Definisi jenis-jenis Pelanggaran Akun
1. Penyalahgunaan Promo: Melakukan atau terlibat dalam aktivitas kecurangan untuk mengeksploitasi promo dan insentif TREVO untuk keuntungan pribadi
2. Tindakan Kriminal: Melakukan atau percobaan melakukan tindakan kriminal terhadap Host, Guest, karyawan, dan kendaraan di platform TREVO (contoh: pencurian kendaraan, pengancaman, kekerasan fisik, dll)
Sanksi Pelanggaran Akun
Surat peringatan.
Penahanan pembayaran.
Pemblokiran akun.
Hindari Pelanggaran Akun dengan melakukan hal berikut:
Tidak melakukan booking palsu atau booking tanpa Guest asli.
Tidak mengeksploitasi promo TREVO untuk keuntungan pribadi.
Tidak membuat akun TREVO dengan nama orang lain.
Tidak mengendalikan lebih dari satu akun TREVO.
Tidak melayani pesanan dari keluarga, kerabat, dan karyawan.
Tidak hanya bersedia melayani pesanan dari teman atau kalangan tertentu.
Tidak menalangi pembayaran Guest.
Tidak meminjamkan akun TREVO pada orang lain.
Tidak mengedit atau memalsukan foto inspeksi booking.