Pelanggaran Listing

Pelanggaran Listing adalah sistem pelanggaran yang dikenakan terhadap listing kendaraan yang bertujuan meningkatkan pelayanan dan performa listing.

Definisi jenis-jenis Pelanggaran Listing

1. Review Kurang Baik: Guest memberikan penilaian 3 bintang atau komplain ringan (contoh: mobil kurang bersih atau bau)

2. Review Buruk: Guest memberikan penilaian 1-2 bintang atau komplain berat (contoh: berperilaku tidak sopan kepada Guest, sopir mengemudi tidak beraturan, merokok tanpa seizin Guest)

3. Penolakan & Pembatalan Pemesanan

Penolakan & Pembatalan Pemesanan yang disebabkan oleh:

- Alasan personal Host

- Kelalaian host dalam mengaktifkan toggle pelayanan (dengan sopir / lepas kunci / pengantaran)

- Mobil tidak tersedia

- Host tidak merespon permintaan pemesanan dari Guest

4. Penagihan Biaya Ekstra: Penagihan biaya tambahan kepada Guest di luar aplikasi, selain biaya bensin / tol / parkir.

5. Tidak Mencantumkan Syarat Dokumen Tambahan: Melakukan pemeriksaan Guest yang tidak tercantum di deskripsi listing (selengkapnya: https://host.trevo.id/kredibilitas-guest)

Sanksi Pelanggaran Listing

  1. Surat peringatan.

  2. Pengosongan ketersediaan mobil selama 3 - 14 hari (bergantung pada tingkat pelanggaran).

  3. Penghapusan listing.

Hindari Pelanggaran Listing dengan melakukan hal berikut:

  1. Memastikan foto inspeksi awal dan akhir booking sesuai standar TREVO.

  2. Memastikan mobil tersedia pada tanggal kalender yang dibuka.

  3. Mencantumkan jam operasional pada deskripsi booking, apabila mobil tidak tersedia 24 jam.

  4. Menyesuaikan toggle yang diaktifkan di aplikasi dengan pelayanan yang ada (dengan supir/lepas kunci/dengan pengantaran)

  5. Tidak menagih biaya ekstra di luar yang tertera di aplikasi langsung kepada Guest (termasuk uang jaminan) kecuali biaya bensin, tol dan parkir sesuai pemakaian Guest.

  6. Memastikan kebersihan dan kesehatan mobil.

  7. Merespon booking Guest dalam kurun waktu 1 jam.

  8. Memastikan nomor telepon atau email di aplikasi TREVO dapat dihubungi.

  9. Memastikan pengecekan dokumen terhadap tamu sesuai dengan yang tertera di deskripsi kendaraan

  10. Memastikan bahwa dokumen pengecekan latar belakang Guest telah disertakan dalam kolom deskripsi listing (selengkapnya: https://host.trevo.id/kredibilitas-guest)

Pelanggaran Akun

Pelanggaran Akun adalah sistem pelanggaran yang dikenakan terhadap pengguna yang bertujuan menjaga kepercayaan dan integritas pengguna.


Definisi jenis-jenis Pelanggaran Akun

1. Penyalahgunaan Promo: Melakukan atau terlibat dalam aktivitas kecurangan untuk mengeksploitasi promo dan insentif TREVO untuk keuntungan pribadi


2. Tindakan Kriminal: Melakukan atau percobaan melakukan tindakan kriminal terhadap Host, Guest, karyawan, dan kendaraan di platform TREVO (contoh: pencurian kendaraan, pengancaman, kekerasan fisik, dll)

Sanksi Pelanggaran Akun

  1. Surat peringatan.

  2. Penahanan pembayaran.

  3. Pemblokiran akun.

Hindari Pelanggaran Akun dengan melakukan hal berikut:

  1. Tidak melakukan booking palsu atau booking tanpa Guest asli.

  2. Tidak mengeksploitasi promo TREVO untuk keuntungan pribadi.

  3. Tidak membuat akun TREVO dengan nama orang lain.

  4. Tidak mengendalikan lebih dari satu akun TREVO.

  5. Tidak melayani pesanan dari keluarga, kerabat, dan karyawan.

  6. Tidak hanya bersedia melayani pesanan dari teman atau kalangan tertentu.

  7. Tidak menalangi pembayaran Guest.

  8. Tidak meminjamkan akun TREVO pada orang lain.

  9. Tidak mengedit atau memalsukan foto inspeksi booking.