Deskripsi Listing

Pastikan hal-hal berikut dalam menulis deskripsi


  • Sudah menulis jam operasional di deskripsi apabila tidak beroperasi 24 jam.

  • Tidak meminta dan memasukkan biaya tambahan pada deskripsi kamu.

  • Tidak menambahkan keterangan dengan/tanpa sopir di listing, karena dapat disesuaikan dengan fitur/toggle ketersediaan sopir.

  • Tidak menaruh nomor telepon.

Toggle Ketersediaan Sopir

Host wajib memastikan bahwa toggle Ketersediaan sopir telah diatur secara sesuai agar memudahkan Guest dalam menyaring pilihan pada saat melakukan pemesanan.


Apabila Host menyalakan toggle pengiriman dan layanan pengantaran TREVO (Custodian) tidak tersedia, Host wajib mengantarkan dan/atau menjemput kendaraan dari Guest. Tapi jangan khawatir, biaya tambahan akan dikenakan ke Guest untuk ini.

Indikasi Performa

Beberapa istilah yang perlu dipahami berkaitan dengan performa listing, antara lain:

  • Fulfillment Rate: tingkat penyelesaian pemesanan.

  • Acceptance Rate: tingkat penerimaan pemesanan.

  • Response Rate: tingkat rata-rata waktu kamu merespon.

  • Rejection Rate: tingkat penolakan pemesanan.


Response Rate dan Acceptance Rate dapat ditampilkan pada profil Host, dapat dilihat oleh Guest pada saat menjelajahi pilihan listing di aplikasi TREVO.

Foto Kendaraan

Mengapa penting? foto adalah salah satu penentu terbesar saat Guest memilih listing.


Foto yang baik adalah yang jelas, dalam pencahayaan yang tepat, dan diambil dari berbagai sisi (baik interior maupun eksterior).